Pentingnya Kesehatan dalam Kehidupan Kita

Selamat malam sobat TK ( Tips Kesehatan ), sebagai artikel pertama dan artikel pembuka blog Tips Sehat ini, saya akan membahas masalah kesehatan sesuai judul blog ini. Sebelum lebih lanjut Perkenalan dulu ya sama Admin nya yang super keren ini, kan kata orang tak kenal maka tak sayang, tak kenal maka tak tau, tak kenal maka tak cinta dan tak kenal maka tak biarin. Hehe

Perkenalkan sobat TK, nama saya Opi Pandutama alias OPT. Ya, itu sebutan saya dikampus sobat. Oh iya, saya Kuliah di kampus super keren, super hijau, dan supermen sobat. Welcome to Green Campus, Sriwijaya University. Jurusan paling terkenal di muka bumi, yaitu ceng ceng...........ceng.....ceng.......Agribisnis

Saya rasa cukup perkenalan singkatnya sobat, jangan ada yang protes ya.

Oke kita kembali pada topik pembahasan.
Tips Kesehatan
Kesehatan adalah aset yang sangat berharga bagi perjalanan hidup kita. Bagaimana tidak berharga? Jika kita sakit, makan tidak enak, tidur tidak enak, dan apapun yang kita kerjakan akan tidak enak juga tentunya. Kesehatan sangat mahal sobat, bayangkan saja, jika kita punya penyakit yang mengharuskan kita periksa ke dokter secara rutin, bayangkan saja jika kita punya penyakit yang mengharuskan kita untuk transfusi darah secara berkala dan bayangkan betapa mahal nya oksigen dirumah sakit pertabungnya, padahal jika kita sehat oksigen menjadi barang free goods( barang bebas) yan tidak ada harganya.

Itu lah mengapa pentingnya untuk menjaga kesehatan. Ada sebuah pepatah yang menyebutkan bahwa, “Lebih baik mencegah dari pada mengobati.” Pepatah ini sangat luar biasa, mengingatkan kita akan bagaimana pentingnya menjaga dan mencegah suatu penyakit daripada harus mengobati. Tapi pepatah itu banyak di ingkari oleh  kita semua, kita baru sadar setelah kita jatuh sakit. Baru kita sadar, betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Kesehatan ada dua macamnya, Kesehatan rohani, dan kesehatan jasmani. Secara singkat, kesehatan jasmani adalah kesehatan lahiriah kita seperti kesehatan fisik kita. Kemudian kesehatan rohani adalah kesehatan yang mengacu pada batiniah, dan ruh kita. Misalnya saja kesehatan mental kita, kesehatan iman kita dan kesehatan yang menyangkut hati kita.

Maka dari itu kita harus senantiasa menjaga kesehatan kita, baik itu jasmani maupun rohani. Karena apa? Sehat itu ibadah. Percaya atau tidak? Itu tergantung kalian sobat, jika kita sehat maka kita akan lebih kuasa untuk menjalankan semua yang diperintahkan Tuhan kita misalnya saja Shalat, Puasa dan amalan lainnya. Tapi jika kita sakit maka akan mengurangi kuasa kita untuk melakukan ibadah. Walaupun sebenarnya sakit itu adalah penghapus dosa bagi siapa saja yang selalu bersyukur dan bertakwa kepada-Nya.

Sobat, Kesehatan itu bagaikan keimanan, kenapa bisa begitu? Karena jika kesehatan tidak dijaga dan tidak diperhatikan maka kesehatan itu perlahan-lahan akan meningkalkan kita, begitu juga dengan keimanan.

Itulah sobat pentingnya kesehatan bagi kita semua, pastikan kita termasuk orang-orang yang selalu menjaga kesehatan. Jangan sekali-sekali mengabaikan kesehatan sobat, misalnya saja kalian yang kuliah, karena banyak tugas dan laporan maka kalian lupa makan dan lupa istirahat. Pengalaman saya itu sobat. Jadi usahakan walupun banyak tugas yang harus diselesaikan sempatkan lah untuk makan dan istirahat walupun sebentar. Karena kesehatan lah yang mengantarkan kita untuk hidup lebih sempurna.

Nah, itulah sekelumit artikel tentang kesehatan tubuh kita. Semoga apa-apa saja yang akan kita kerjakan kita tetap mengutamakan kesehatan kita. Semoga artikel ini membantu dan menyadarkan kita akan betapa pentingnya kesehatan itu.

Terimakasih, Salam TK 
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pentingnya Kesehatan dalam Kehidupan Kita di blog TIPS KESEHATAN jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

9 komentar

artikel yang agan posting ini sungguh bermanfaat dapat membantu menambah wawasan kami.. terimakasih banyak.

Balas

artikel yang gan posting ini sungguh bermanfaat dapat membantu menambah wawasan kami.. terimakasih banyak.

Balas

terimakasih telah berbagi informasi yang menarik dan bermanfaat sekali
di tunggu informasi selanjutnya, sukses terus

Balas

artikelnya menarik,,,terimakasih atas informasinya

Balas

betul gan sehat itu penting

Balas

mantap gan informasinya
menarik dan bermanfaat sekali
terimakasih banyak ya

Balas


Info yang bermanfaat , Saya tunggu info selanjutnya gan. Terimkash. kunjungi juga blog kami gan.

Obat Operasi caesar

Balas

.nice post gan
.info yang menarik
.terima kasih buat infonya

Balas

• Komentarlah sesuai apa yang di posting
• Dilarang berkomentar yang berbau SARA, kekerasan dan pornografi
• Dilarang meninggalkan link aktif, sertakan link melalui Name/URL saja
• Dilarang membaca tanpa meninggalkan komentar, :D